- Rubahbukkan

Blog gado gado

Belajar bahasa Turki

Apa Kabar? : Nasılsın?

Baik : iyi

Bagus : çok hoş

Lagi Ngapain? : Ne yapıyorsun?

Siapa Nama Kamu? : Adın ne?

Nama Saya Rival : benim adım Rival

Silahkan Duduk : Lütfen oturun

Terima kasih : TEŞEKKÜR EDERIM

Sama-sama : Rica ederim

Iya : Evet

Tidak : değil

Permisi : Affedersiniz

Maafkan Saya : Beni affet

Bagaimana : Nasıl

Apa : Ne

Kapan : Ne zaman

Siapa : Saha

Kenapa : Neden

Berapa : kaç

Saya : ben mi

Kamu : sen

Mau : istemek

Saya mau minum : içmek istiyorum

Minum : İçmek

Makan : yemek

Saya tidak paham Bahasa Turki : Ben türkçe bilmiyorum

Sedikit : bir miktar

Kamu tinggal dimana? : Nerede yaşıyorsun

Cantik : güzel

Tampan : yakışıklı

Kamu cantik banget : Çok güzelsin

Kamu tampan banget : sen gerçekten yakışıklısın

Apa ini? : Bu nedir?

Jauh tidak? : uzak?

Bagus banget : çok iyi

Jangan: yapma

Marah : kızgın

Sendirian : tek başına

Sekarang : şimdi

Besok : yarın

Kemarin : dün

Lusa : yarından sonraki gün

Sebelum: önce

Sesudah : sonra

Permisi numpang tanya, kalau bis jurusan Jakarta sebelsh mana? : Sormam için kusura bakmayın, Cakarta'ya giden otobüs hangi tarafa gidiyor?

Kira" jam berapa? : Saat kaçla ilgili?

Mau pergi kemana? : Nereye gitmek istersin?

Saya tinggal di Bandung : Bandung'da yaşıyorum

Entong udah punya pacar? : entong'un zaten bir kız arkadaşı var ?

Belum : henüz değil

Sudah : zaten

Masa sih belum punya pacar? : Henüz bir kız arkadaşım yok?

Neng cantik deh : neng güzeldir

Aa tampan deh : yakışıklı

Baik : iyi

Nakal: yaramaz

Jelek: çirkin

Ketawa : gülmek

Nangis : Ağla

Hari bulan : gün ve ay

Januari: Ocak

Februari: Şubat

Maret : Mart

April : Nisan

Mei: Mayıs

Juni: Haziran

Juli: Temmuz

Augustus: Ağustos

September: Eylül

Oktober: Ekim

November: Kasım

Desember: Aralık

Senin: Pazartesi

Selasa: Salı

Rabu: Çarşamba

Kamis: Perşembe

Jumat: Cuma

Sabtu: Cumartesi

Minggu: Pazar

Selamat hari Jum'at: Mutlu cumalar

Selamat hari Minggu: Mutlu pazarlar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah mau mampir. Semoga anda senang kesini, silahkan berkomentar

Copyright © 2021 April rubah bulan